27 Juni 2009

Memasukkan Script ke dalam Postingan Blogspot


Saat saya sedang membuat artikel berjudul "Membuat Tag Cloud Cumulus di Blogspot", saya mengalami sedikit kesulitan. Saat itu saya mencoba menuliskan script untuk tag tersebut dan waktu menerbitkan artikel tersebut eh... ternyata yang keluar malah HTML error.. lah

Setelah saya cari tau sama mbah google, ternyata memang Blogspot tidak menyediakan fitur untuk itu tidak seperti di Wordpress yang ada fitur tambahan seperti:

[sourcecode language=’php’]
tulis_kode_di_sini
[/sourcecode]


Nah, buat kalian yang lagi belajar ngeblog seperti saya, mungkin artikel ini sedikit membantu..
Ok kembali ke Laptop..

Akhirnya setelah dikasih segelas kopi susu, Mbah Google kasih jawaban atas kesulitan saya..
Ternyata masalah tersebut bisa diatasi dengan kopi susu.. eh salah
yaitu dengan suatu alat/tool untuk mengecoder script tersebut di http://centricle.com/tools/html-entities/ ....

Setelah script kalian encode baru di copas ke artikel kalian dan sudah siap di tertibkan eh terbitkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Post Terakhir

Pengikut

Pesan


ShoutMix chat widget