24 Juni 2009

Meningkatkan Kualitas Suara Ponsel Symbian


Symbian S60 dan Symbian UIQ menggunakan perangkat midi patchset oleh Beatnik yang ditanam ke dalam ROM. Jika kamusedikit tahu tentang musik bisa dikatakan bahwa midi patches dikompresi dengan bagus dan beberapa pengurangan patchset. [Patchset: Sebuah file yang berisi contoh dari 128 midi drum dan instrumen yang dibutuhkan untuk memutar .mid / midi file.]
Patchsets lebih besar (untuk PC) pada umumnya memiliki beberapa sampel per instrumen seperti suara piano yang berbeda dalam satu oktaf yang lain.

Patchsets kecil (misalnya smartphone) dapat dapat dinaikkan dua kali lipat (misalnya "gitar baja" yang sama dapat digunakan sebagai "gitar nylon" untuk menghemat ruang.] patchset ini akan disimpan dalam read-only memori ROM di Z: \System \Data \Beatnik \ dengan nama patches.hsb. [.hsb file Headspace Sound Bank.] Walaupun ROM tidak dapat dihapus atau diganti, perangkat Symbian yang memiliki fitur yang sangat bagus jika kamu menaruh file pada direktori C: dengan nama file yang sama dan direktori path akan memuat file tersebut bukan satu-satunya di ROM. Karena itu, kamu dapat meningkatkan kemampuan untuk memiliki perangkat Symbian dengan patchset suara lebih keras ( dan lebih bagus) untuk memutar file MIDI dengan menyalin file HSB yang kompatibel ke C: \System \Data \Beatnik (pertama kamu harus membuat sub-direktori Beatnik karena tidak ada di C: secara default).

Satu-satunya tempat yang telah saya temukan untuk mendapatkan HSB patchsets gratis sampai saat ini adalah dari Sun Microsystems karena mereka juga menggunakan format yang sama persis untuk mereka patchsets Java.

Default patchset di ponsel Symbian rentang 100-170k ( tergantung jika UIQ atau S60 dll).
Penggantian kecil (480kb):
- OK, lebih baik dibandingkan dengan built-in patchset esp. untuk piano dll
Penggantian Midsize (1.1mb):
- suara seperti PC
Penggantian Besar (5Mb):
- Belum dicoba, Tapi saya meng-upload file ini. Just try it your self.
  1. Download zip file
  2. Extract
  3. Ubah nama. Gm file ke patches.hsb
  4. Salin ke folder C: \System \Data \Beatnik
Catatan:
  • Kamu tidak perlu restart perangkat untuk perubahan tersebut akan diterapkan setelah restart ulang pertama kalinya. misalnya untuk kembali ke normal, hanya rubah nama npatches.hsb di C: ke npatches-tmp.hsb (atau nama lain) dan kamu akan memiliki built-in patchset lagi.
  • Ada banyak keterlambatan membuka file midi seperti beban yang baru ke dalam ram patchset setiap restart.
  • Hal ini bisa berakibat melanggar hak cipta dari patch2 ini dan saya tidak bertanggung jawab atas dampak dari ini..!
  • Untuk pengguna -N-Gage : Pada N-Gage patchset ini disebut NPatches.hsb.
OK teman-teman ...
Sekarang saya mengupload sebesar 5MB patchest. Tapi ingat satu hal, saya belum coba menginstalnya sendiri risiko dan tanggung jawab ada pada kamu..

soundbank-deluxe - 5MB patchset.part1
soundbank-deluxe - 5MB patchset.part2
soundbank-deluxe - 5MB patchset.part3
soundbank-deluxe - 5MB patchset.part4
soundbank-deluxe - 5MB patchset.part5

0 komentar:

Posting Komentar

Post Terakhir

Pengikut

Pesan


ShoutMix chat widget